Monday, July 15, 2019

12 Festival untuk Nikmati Liburan di Akhir Bulan Oktober

Pagelaran Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) tahun 2018 berakhir hari ini Selasa (16/10/2018).

- Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berlibur ke suatu tempat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terkasih.

Berlibur, tidak hanya sekedar jalan-jalan atau mengunjung destinasi wisata menarik dan instagramable. Anda juga bisa liburan sambil menikmati festival atau kegiatan yang sedang digelar di daerah tersebut.

Melalui festival, Anda bisa mengenal daerah tersebut, mulai dari sejarah, kuliner, kebiasaan hingga budaya.

Liburan tidak hanya bisa dinikmati dengan foto-foto saja tapi juga belajar keanekaragaman budaya yang ada di Indonesia melalui festival-festival yang digelar di setiap daerah.

Berikut KompasTravel rangkum festival yang bisa dikunjungi di akhir bulan Oktober 2018.

Diselenggarakan di Waisai Torang Cinta (WTC), festival ini berlangsung pada 18 hingga 21 Oktober 2018. Festival ini mengkolaborasi antara pesona maritim dan keragaman budaya Raja Ampat.

Dalam festival ini, Anda dapat turut bergabung dan berinteraksi langsung dengan warga lokal untuk menikmati keseruan berbagai atraksi dan perlombaan, pentas seni, pameran, serta hiburan rakyat.

Festival yang berlangsung sejak 2012 ini pernah memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia sebagai acara dengan jumlah penari terbanyak, yakni 1.047 penari.

Tari Gandrung merupakan tarian asli yang lahir dan berkembang di Banyuwangi. Melibatkan lebih dari seribu penari Gandrung dengan iringan musik tradisional, para penari akan menari di bibir Pantai Boom dengan latar belakang laut Selat Bali. Festival Gandrung Sewu (FGS) 2018 akan diselenggarakan pada 20 Oktober 2018 di Pantai Boom, Banyuwangi.

Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) 2018, yang memasuki tahun penyelenggaraan ke-11, akan berlangsung pada 12-21 Oktober 2018 di JX International Surabaya. Ini menjadi perhelatan seni lukis terbesar di Indonesia, dimana akan ada pameran lukisan dan juga sebagai ajang pertemuan para pelukis.

No comments:

Post a Comment