Sunday, July 14, 2019

5 Restoran Ramen Halal di Jakarta Buat Kulineran saat Musim Hujan

Ramen chicken teriyaki black.

Kala hujan, menyantap ramen dengan kuah kaldu kaya rasa, mi bertekstur lembut, dan toping ayam yang gurih. Disantap dengan tambahan minyak cabai, bawang putih cincang, dan kalau suka irisan cabai merah.

Bayangan menyantap makanan hangat berkuah waktu musim hujan memang kerap muncul. Ramen dapat menjadi pilihan, apalagi beberapa tahun belakangan restoran ramen di Jakarta mulai menjamur.

KompasTravel merangkum lima restoran ramen di Jakarta yang halal. Hanya menjual ramen dengan kaldu dan toping ayam atau hidangan laut. Berikut rangkumannya:

Dari situs resminya disebutkan jika restoran ramen ini berasal dari Desa Hakata di Fukkuoka, Jepang. Diboyong ke Indonesia pada 2011. Ada dua restoran Hakata Ikkousha yang menyajikan hidangan hanya dari ayam, yakni di Gedung Kemang Arcade, Jalan Kemang Raya Nomor 20 A dan Mal Senayan City.

Berlokasi di pojokan lantai LG Mal Senayan City dan agak tersembunyi. Namun restoran ramen ini tidak pernah sepi pembeli.

Salah satu hidangan andalan adalah ramen ayam tam tam. Kuliner itu terdiri dari ayam yang kental diberi toping ayam cincang cabai yang pedas.

Berlokasi di Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan Lantai UG. Restoran ramen ini tampak selalu ramai pengunjung, khususnya mahasiswa. Harga ramen di restoran ini terbilang lebih murah dibanding restoran ramen lain di Jakarta.

Cocok bagi yang baru pertama kali mencoba ramen karena kedalaman kaldunya terbilang ringan dan tidak membuat enek. Terdapat berbagai pilihan toping tempura garing dan sambal bawang khas Indonesia. Tidak menyangka makan ramen pakai sambal bawang terbilang cocok di Ramen Ya!

Hai, seirockya lovers... Kali ini kami mau nge repost salah satu update an cust...???????????? Ramen ini udah tau kan?? Ini Ramen yang familliar banget coz banyak disukai sama Seirockya Lovers... Ini Ramen Ekstrim Spesial... Kuah kaldu kental, taburan bawang goreng dan toping spesial yang ada Bakso ayamnya...???????????? Mimin juga ga pernah bosen klo disuruh makan ini terus... Gimana dengan kalian? #seirockya #seirockyalovers #seirockyahalalramen #japanesehalalfood #halalfood #seirockyanoporkramen #japaneseramen #ramenhalal #ramenlovers #ramenjepangjakarta #ramenjepang #japaneseramen #specialfood #specialchickenramen #foodlovers #favoritefood #japanesefood

A post shared by NO PORK RAMEN SEIROCK-YA (@seirockya.ramen) on Aug 6, 2018 at 5:18am PDT

Salah satu ramen halal paling terkenal di Jakarta, asalnya dari Tsukuba, Ibaraki, Jepang. Lokasinya di Jakarta berada Jalan Radio Dalam Nomor 9, Jakarta Selatan, ada pula gerai di Pondok Indah Mall 1, dan AEON Mall Cakung.

Restoran ini punya pilihan lima kaldu. Terdiri dari shoyu, shio, miso, toripaitan, dan campuran ayam serta hidangan laut. Dari lima kaldu tersebut kemudian berkembang lagi dengan rasa orisinal, pedas, dan pedas ekstrem.

No comments:

Post a Comment