Saturday, June 29, 2019

7 Negara Tempat Syuting "Game of Thrones" yang Bisa Anda Kunjungi

Dua karakter dalam Game of Thrones, Jon Snow dan Daenerys Targaryen.

Bersiaplah untuk episode terbaru musim terakhir Game of Thrones yang tayang, Senin (15/4/2019). Selain alur dan penokahan yang menarik Game of Thrones memang punya daya pikat dari segi latar.

Lokasi syuting Game of Thrones banyak memanfaatkan bangunan-bangunan bersejarah dari seluruh dunia. Tak hanya kru film Game of Thrones, Anda juga dapat berkunjung ke bangunan-bangunan ini, seperti yang KompasTravel rangkum berikut ini:

Di Islandia, Goa Grjotagja dan Kirkjufell menjadi lokasi syuting Game of Thrones. Goa Grjotagja adalah goa dinding batu dengan pemandian air panas. Goa ini ini menjadi seting cerita cinta Jon Snow dan Ygritte dalam serial GOT.

Sedangkan Kirkjufell adalah gunung yang berada di ketinggian 463 meter di atas permukaan laut. Gunung ini menjadi salah satu atraksi wisata terbaik Islandia. Warna gunung juga yang selalu berubah sesuai dengan musim dan posturnya yang tegap memuat Kirkjufell menjadi gunung yang paling sering difoto di Islandia.

Belum lagi aliran air terjun yang membuatnya tambah memukau. Dalam serial GOT, Kirkjufell digambarkan sebagai The Mountain Beyond the Wall.

Kunjungan wisata Kroasia meningkat drastis lantaran film GOT. Salah satu lokasi syuting yang terkenal adalah Tresteno, pemukiman kecil di tepi laut yang berjarak sekitar 20 kilometer dari Kota Dubrovnik.

Trsteno yang ditemukan pada abad ke 5 di tepi pantai Adriatik ini terkenal dengan keindahan alamnya yang unik dengan air mancur bernuansa baroque dengan patung dewa Neptunus, dan taman bernuansa Gothic-Renaissance.

Tempat ini menjadi salahsatu latar dalam film GOT yang kerap dijadikan lokasi King's Landing Palace Gardens, di mana beberapa tokoh sedang berbincang dan berjalan seperti Sansa Stark, Margaery Tyrell, Olenna Tyrell, dan Tyrion Lannister.

Latar syuting GOT di Maroko yang terkenal adalah di situs warisan dunia Kasbah Ait Ben Haddou yang dibangun pada abad ke-17. Bangunan ini tampil dalam serial GOT sebagai Kota Yunkai, salah satu kota yang berada dalam kawasan Slaver's Bay.

Pada dasarnya Kasbah Air Ben Haddou merupakan perkampungan kuno tempat tinggal suku asli Maroko yang kini dijadikan museum.

No comments:

Post a Comment