Monday, August 26, 2019

15 Pantai dengan Kerang Terindah di Dunia

Ilustrasi pantai

- Wisatawan yang memilih berlibur atau mengunjungi pantai biasanya ingin menikmati panorama laut biru, bermain pasir, melakukan olahraga selam sambil melihat keindahan biota laut, atau sekadar bersantai dan berjemur.

Hal menarik lain dari beberapa pantai adalah kulit-kulit kerang memukau di sekitar pantai yang amat memanjakan mata. Ingin rasanya membawa satu untuk dijadikan kenang-kenangan.

Jika tertarik berjumpa dengan kerang-kerang lucu, berikut 15 pantai dengan kerang terindah di dunia versi Reader's Digest:


Terdapat sekitar ribuan dari 400 jenis kerang terseret arus ke Pulau Sanibel seperti keong kuda, kerang raksasa, dan kerang belacu.

Pulau Sanibel juga merupakan rumah bagi Museum Kerang Nasional Bailey-Matthews, satu-satunya museum di Amerika Serikat yang didedikasikan untuk kerang.


Setiap wisatawan yang menyusuri tepian laut Pantai Shell di Gustavia, St. Barths harus menggunakan alas kaki lantaran terdapat banyak kerang tersembunyi di dalam pasir.

Pantai shell adalah salah satu bagian dari pulau di mana satu ton kerang telah menumpuk di pantai, kata Sveva Marcangeli, pemilik dan pendiri blog perjalanan Svadore.


Letak pantai berada di wilayah Shark Bay di Australia Barat. Jika dilihat sekilas, pantai ini tak jauh berbeda dengan pantai lain yang memiliki pasir putih murni.

Namun, Anda bisa takjub karena ternyata itu bukanlah pasir, melainkan miliaran cangkang putih kecil dari spesies kerang yang tumpukkannya mencapai kedalaman 10 meter di beberapa bagian.


Di pantai yang berjarak sekitar 20 menit dari pusat kota Savannah, Georgia ini merupakan tempatnya berbagai spesies kerang termasuk siput zaitun dan siput bulan dalam berbagai warna mulai dari abu-abu, merah tua, oranye, emas, dan putih.

Kendati demikian, pengunjung tak pernah tahu tempat terbaik menemukannya karena pasang surut air laut.


Pantai ini sangat sering meninggalkan banyak kerang ketika air surut. Kerang tersebut berasal dari jenis yang sama dan datang dalam berbagai ukuran, warna, dan bentuk.

Jika diperhatikan sekilas, hamparan kerang terlihat seperti sedang menutupi pantai.

Tempat ini merupakan pantai paling indah dan terpencil di dunia dengan terumbu karang dan banyak spesies kerang.

Meskipun beberapa jenis kerang sangat menggoda untuk dibawa pulang, terdapat larangan melakukannya di San Blas.


Pantai Kite menjadi daya tarik peselancar layang-layang di Uni Emirat Arab karena memberikan sensasi menyusuri udara Dubai sambil mencari kerang laut yang terhempas ke pasir pantai.

Saat air surut atau hari sudah petang, akan sangat mudah menemukan berbagai macam kerang di sini.

, Louisiana


Pantai Rutherford diCameron Parish timur adalah salah satu situs dengan pantai-pantai kecil di sebelah barat Pantai Holly juga merupakan wilayah pengepul utama kerang.

Terletak di sebelah barat Delta Mississippi, pantai-pantai ini secara konstan diisi kembali oleh aliran pasang surut tenggara Sungai Mississippi, yang membawa endapan kayu apung yang kaya akan ragam cangkang kerang.

Pantai ini menyediakan ribuan cangkang dari spesies kerang dalam berbagai ukuran dan warna, mulai dari merah dan putih, hingga coklat tua dan merah muda.

No comments:

Post a Comment